Analisis pasar pencarian dokumentasi yang digunakan untuk menginformasikan rencana kegiatan perusahaan terutama sekitar keputusan, pembelian,ekspansi / kontraksi, pembelian peralatan modal, kegiatan dari perusahaan itu sendiri .
Tujuan dari analisis pasar adalah menentukan daya tarik pasar dan berkembang untuk memahami peluang dan ancaman karena terkait dengan kekuatan dan kelemahan perusahaan.
David A. Aaker menjabarkan dimensi berikut analisis pasar:
1.Ukuran pasar (sekarang dan masa depan)
Adalah jumlah pendapatan yang diterima dan potensi penjualan jika penggunaan produk itu diperluas yang sudah kita dapatkan dari berbagai sumber informasi.
2.Tingkat pertumbuhan pasar
Bisa diartikan dengan siklus hidup produk yang dapat diambil dengan cara peramalan sederhana yaitu dengan metode ekstrapolasi data historis ke masa depan
3.Pasar profitabilitas
Tingkat profitabilitas,atau keuntungan pasar rata-rata untuk dapat digunakan sebagai pedoman untuk mengetahui betapa sulitnya untuk membuat uang di pasar.dan tingkat profitabilitas yang berbeda dipasar yang berbeda pula.
4.Industri struktur biaya
Diartikan untuk mengidentifikasi faktor-faktor kunci keberhasilan.
5.Saluran distribusi
ü saluran distribusi yang ada dapat digambarkan oleh bagaimana langsung mereka kepada pelanggan.
ü Tren dan saluran yang baru muncul - saluran baru dapat menawarkan kesempatan untuk mengembangkan keunggulan kompetitif.
ü Struktur kekuasaan - misalnya, dalam kasus produk yang memiliki ekuitas merek kecil, pengecer memiliki kuasa atas negosiasi produsen dan dapat menangkap margin lebih.
6. Kecenderungan pasar
Hal ini dapat dicapai jika kita bias mengidentifikasikan dan mengevaluasi segmen pasar yang 7. Faktor kunci keberhasilan adalah unsur-unsur yang diperlukan dalam rangka bagi perusahaan mencapai tujuan pemasaran.
Beberapa contoh faktor tersebut mencakup
Ø Akses ke sumber daya yang unik penting
Ø Kemampuan untuk mencapai skala ekonomi
Ø Akses ke saluran distribusi
Ø Kemajuan teknologi
0 komentar:
Posting Komentar